Mei '06, 1

Sabtu, 11 Juli 2009 , Posted by Dana K at 11.05

PsikoDia
-Dari dan untuk Ly-

I

“Andaikan ku tahu warna cinta..
Bagaimana cara tersenyum
Who are you?”

Dunia tak begitu luas
Coba kau tengok ke atas


Imajikan…….


Sum presentialiter absens in remota…
Biarkan waktu yang menentukan

“Aku tak ingin berimajinasi..
aku hidup di dunia nyata..
dan aku tak ingin punya teman ‘hayalan’”

Aku menyayangimu seperti kata dalam kalimat
dan menjadikanya cerita
mungkin dikenang atau dilupa

“Dari mana kamu tahu?
Dalam hal apa kamu berpikir begitu?
Dan perlu kau tahu
‘Aku TAK seindah IMAJIMU’”

II

Menunggu melawan waktu
Berpacu antara diburu atau memburu?
Menanti lebih pasti dalam mimpi
Tanpa janji: yang teringkari

Aku di sini dan entah……

“Maaf aku tak ingin hanyut dengan mimpimu
Bukan berarti aku tak punya nurani….
Tapi aku sendiri masih mencari
tempat untuk berdiri

Kupikir aku bukan orang yang tepat untukmu
Semoga kau dapat yang terbaik”

Amin……
Dunia nyata memang beraneka rupa
Mimpi tak lebih dari sekedar mimpi
Banyak pertimbangan, keraguan;

Semoga aku bukan sekedar kata
tanpa makna dalam cerita
Terbuang dan terlupa

“Tak akan, semoga itu takan terjadi
Siapapun kamu, aku yakin kamu orang baik, dan:
Aku doakan kebahagiaan untukmu…..”

Ciputat,1-2 Mei 2006













SMS Lirikal
-Koop Amank-

+_ Perasaan datang tanpa diundang
Cinta datang tak pandang siapa orang
Aku hanya manusia biasa yang tak kuasa memendam rasa

?_ Malu selalu membawa ambigu
sembunyi di balik perilaku
Cinta adalah wujud dari rasa
Hati bukan tak peduli

Suka datang mungkin hanya tuk dikenang

+_ Kenyataan hidup harus diterima
rasa malu hanya membuat dilema
dan berakhir dalam kemunafikan

?_ Kenyataan yang mana?
Bila mimpi begitu mendominasi
Imaji memilih jalannya sendiri
Kenyataan hanya kedok

+_ Kita hidup di alam nyata
bukan dalam mimpi ataupun hayalan
Coba tuk wujudkan impian walau hanya perlahan
Biarkan kedok-kedok itu akan terbuka dengan sendirinya

?_ Aku coba merangkai mimpi
merajutnya sebagai motivasi, tapi;
Kenyataan tak pernah lebih indah
Pahit seperti kopi yang kutenggak tadi

+_Pahitnya kopi tak seberapa dibanding jamu
yang ku tenggak subuh tadi, tapi:
Membuat tubuhku sehat juga menyembuhkan penyakitku!!

?_ Sobat bila jamu bisa menyembuhkanmu
maka, aku mengaminkannya
Karena di sini Izrail mulai memanggil

Sobat SMS lirikal yang kau cipta
Mungkin berguna sebagai bekal menghadap Mungkar dan Nakir

+_ Jangan salah sobat itu semua
hanyalah kuasa Ilahi
Hanya amal dan kebaikanlah yang;
Bisa membekali tuk menghadap Mungkar dan Nakir

?_ Kenyataan yang kau berikan membuatku yakin
Bekal yang kau berikan akan lebih berguna
Daripada kuasa Ilahi, atau mungkin
Di catatkan sebagai amal soleh pada Rokib

+_ “LAAILAAHAILLAWLOOH”
Tiada Tuhan selain Allah, dan
Tiada satu orang pun yang bisa mengalahkan kehebatannya…!!

?_ Sobat bukankah kau sama hebatnya
Aku mengenal Tuhan dari segala ciptaannya
Begitupun aku mengenalmu

+_ Jangan takabbur sobat
manusia tak luput dari salah dan dosa
Sejauh mana kau mengenaliku??

?_ Aku memang hanya manusia biasa
Seperti yang lain, mengenal Tuhan dari makhluk
Mengenal materi dari bentuk
Mengenalmu dari kata-kata yang kau cipta

+_ Kata-kataku yang baku membuat kau mengenaliku, dan;
Membuatku berpikir tuk cari tahu siapa kamu

Ciputat, 6 Mei 2006

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar